NURJANA - ANGKLUNG BANYUWANGI - REKAMAN 22 SEPTEMBER 1978


S. Nurjana, adalah pemenang Lomba Pop Singer pada tahun 1974. Pemda Tingkat II Banyuwangi pada era Bupati Djoko Supaat Slamet sering mengadakan festival dan perlombaan seni, salah satunya adalah dibidang tarik suara. Empat tahun kemudian kemenangan Nurjana, berhasil mengantarkannya menuju ke dapur rekaman. 2 (dua) album suara khas Nurjana direkam di Studio Ria Record Banyuwangi.


Album pertama, direkam pada tanggal 10 September 1978 dengan label : Album I – Angklung Top Daerah Banyuwangi, UGO UGO. Bersama Fauria yang bernyanyi pada side B kaset tersebut, Nurjana menyanyikan 5 (lima) gendhing : Ugo-ugo, Lancing Tanggung, Cengkir Gading, dan Kembang Peciring. Sedangkan Fauria pada side B menyanyikan 6 (enam) gendhing yaitu : Tingkeban, BUUD, P.A.T, Kembang Kirim, Lemah Sekutak Banyu Setetes, dan Lancing Prawan.

Duabelas hari setelah merekam album pertama, Nurjana merekam album kedua pada tanggal 22 September 1978. Diberi label “ Album II – Angklung Top Daerah Banyuwangi, Dalu-Dalu. Masih bersama Fauria yang mengisi vocal pada side B kaset C-60 dengan menyanyikan 5 (lima) gendhing, yaitu : Pahlawan, Tapeng Embel-embel, Sembur Utik-utik, Tawangalun dan Moto-Moto Kidang. Nurjanah menyanyi 6 (enam) lagu, yaitu : Dalu-dalu, Ulan Andhung-andhung, Amit-amit, Tandang Gawe, Rondo Kembang, dan Petek-petek Suku.

Ini adalah 5 (lima) lagu yang dinyanyikan S. Nurjana pada album I (pertama) tersebut, lagu-lagu sangat Favorite pada jamannya. Ada yang menarik saat menyanyikan lagu Lancing Tanggung, Nurjana dengan syahdu jelas melafalkan kata MANGI-MANGI. Bukan Mangu-mangu pada umumnya.

Nama album : Album I / Ugo-Ugo (side A only)
Vokalis : S.Nurjana
Iringan : Angklung Top Daerah Banyuwangi
Studio : Ria Record Banyuwangi
Tanggal rekaman : 10 September 1978
Ripping, video dan text : Elvin Hendratha
Kaset Koleksi : Hasan Ali, Mangir

Track List (Side A Only) :
1. Ugo-Ugo
2. Lancing Tanggung
3. Cengkir Gading
4. Kembang Peciring
5. Untring-Untring


Elvin ARTevac Channel