ADI BOLO MENANGIS KETIKA TAKE VOKAL LAGU SAMARWULU

ADI BOLO MENANGIS KETIKA TAKE VOKAL LAGU SAMARWULU

Lagu Samarwulu, merupakan lagu baru garapan _Joyo Karyo_ yang telah dirilis Minggu pada tanggal 19 Maret 2023 Jam 18.00 di kanal Youtube Joyo Karyo.

Lagu Samarwulu yang diciptakan oleh : Dian Suteja, Elvin Hendratha dan Nuno Soetedjo adalah sebuah ungkapan kegembiraan Joyo Karyo dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1444 H. "Sengaja (lagu ini) kami rilis saat Penampan, guna menyambut dan memeriahkan puasa-an ini", terang Nuno Sutedjo ketua dari Sanggar Seni Joyo Karyo.

Samarwulu dinyanyikan oleh Adi Bolo. Saat take vokal, Adi yang awalnya banyak senyum, akhirnya tak kuasa menahan kesedihannya. Adi terlihat menangis, tak mampu membendung tetesan air matanya.

"Saya sangat terbawa, ketika take vokal tadi. Tiba-tiba teringat Emak saya. Teringat akan kelakuan kenakalan saya yang sangat keterlaluan pada saat masih muda",ucapnya seraya mengusap tetes derai air matanya. "Lagu ini (notasinya) sungguh banyak jebakan. Ha..ha.ha..",_ imbuhnya terlihat memaksa tertawa untuk mengusir sedihnya. 

Adi merupakan nama penyanyi dan pencipta lagu senior Banyuwangi kelahiran 13 Pebruari 1979, sekarang dikenal solo karier, menyanyi hampir di seluruh cafe-cafe di Banyuwangi. Lagu ciptanya Munggah Alem, sering dibawakan Joyo Karyo dalam pertunjukan-pertunjukan Show.

Walaupun sudah tak bersama band BOLO yang dibentuknya pada tahun 2000, kata Bolo dibelakang namanya, hingga sekarang tetap disematkan kolega menjadi nama panggilannya. Bolo akronim Banyuwangi Orkestra Lare Osing, sebuah group band yang dididirkan pada tahun 2000-an  bersama 14 (empatbelas) personil lainnya.

"Saya sangat cocok dan menikmati menyanyikan lagu Samarwulu ini" ujarnya dengan serius. Tak lama

kemudian terdengar seorang kolega menelponnya memesan ikan Laut. 

Adi Bolo, sang pemilik Depot Sea Food di pelengsengan Boom Banyuwangi itu, akhirnya pamit untuk mengantarkan pesanannya. Sukses, Kang Adi, disemua bidang yang digeluti...




Komentar